Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Keluarkan Edaran Terkait Ramadan


Jumat, 12 Juni 2015

Pemkab Pasaman Keluarkan Edaran Terkait Ramadan -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pemerintah Kabupatan Pasaman segera mengeluarkan edaran yang akan mengatur ketertiban dan kenyamanan pelaksanaan ibadah puasa selama Ramadhan 1436 Hijriyah.

Surat edaran tersebut, berisi imbauan yang mesti dimaklumi bersama, terutama bagi rumah makan, tempat hiburan dan pedagang petasan. Wakil Bupati Pasaman, Daniel, menyebutkan, untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah, dalam waktu dekat akan mengeluarkan edaran tersebut.

“Edaran tersebut nantinya akan berbentuk imbauan hingga penertiban secara tegas oleh Satuan Polisi Pamong Praja, dan bila ada yang melanggar tentu dapat ditindak, baik itu berupa tindak pidana pidana ringan (tipiring) ataupun dilimpahkan pada pihak berwajib,” kata Daniel.

Ia menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk bulan puasa, Pemkab Pasaman melarang rumah makan untuk beroperasi pada siang hari, terutama yang ada di sekitar pemukiman masyarakat, lokasi keramaian. Namun demikian, ada juga beberapa lokasi yang akan diperbolehkan, sebab ada juga masyarakat yang beragama lain, yang tentu juga harus diakomodir haknya.

Selain rumah makan, untuk tempat hiburan juga akan diminta untuk membatasi jam operasinya. Demikian juga dengan pihak perhotelan yang ada di daerah itu, yang diminta untuk memperketat pengunjung yang akan menginap.

Sementara itu, untuk petasan, dijelaskan pihak pemerintah setempat, akan dikoordinasikan dengan pihak kepolisian. Untuk melakukan razia, dan penertiban pedagang yang masih berjualan benda-benda yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat dalam beribadah, serta dapat mengakibatkan musibah tersebut.

Sehubungan dengan itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Pasaman, Yusrizal, menyatakan, untuk menyambut Ramadhan 1436 Hijriah, pihaknya akan melakukan razia, sejak satu minggu sebelum memasuki bulan puasa tersebut.

“Kita akan melakukan razia sejak satu minggu sebelum Ramadhkan, hal itu untuk menjamin kenyamanan dan kemanan bagi masyarakat saat memasuki bulan puasa,” kata Yusrizal.

Ia menambahkan, untuk rumah makan, yang di­perbolehkan beroperasi siang hari, ada dibebarapa kawasan, dimana di sana banyak masyarakat yang memeluk agama lain, yang tentunya hak mereka juga perlu untuk di akomodir.

Satpol PP setempat juga menjelaskan, terus me­ngantisipasi mulai munculnya pedagang kembang api dan juga petasan di daerah ini jelang bulan Ramadhan 1436 Hijriah, agar nantinya saat memasuki bulan suci umat Islam tersebut tidak ada gangguan masyarakat yang dapat mengganggu aktifitas keagamaan di daerah ini. “Kami mulai memantau sejak dini terkait peredaran petasan.

Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi petasan yang tidak berizin dan sejenisnya, di mana langkah ini dilakukan agar terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat di daerah ini,” katanya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, Satpol PP sebagai aparat penagak perda juga akan mengeluarkan imbauan terkait bulan Ramadhan, selain menunggu surat instruksi dari pihak provinsi. (h/col)
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - hh

Postkan Komentar:

Latest Update