Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Polres Pasaman Tilang Puluhan Kendaraan Operasi Patuh


Sabtu, 06 Juni 2015

Polres Pasaman Tilang Puluhan Kendaraan Operasi Patuh -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Satuan Lalulintas Polres Pasaman, Sumatera Barat, telah mengeluarkan 80 surat tilang kepada pengendara roda dua dan roda empat, yang melintas di daerah itu, selama enam hari operasi patuh 2015, di gelar pihak berwajib setempat.

Kasat Lantas Polres Pasaman, AKP Muzhendri, di Lubuk Sikaping, Jumat, mengatakan, sejak operasi patuh digelar di daerah ini, telah 80 surat tilang di keluarkan, dan 20 kendaraan diantaranya harus di kandangkan, dan diamankan di kantor Satlantas Polres Pasaman.

"Surat tilang itu untuk memberi efek jera kepada masyarakat agar lebih patuh dan taat dalam berlalu lintas sesuai peraturan yang ada," kata Muzhenri.

Ia menambahkan, operasi patuh 2015 salah satunya bertujuan untuk memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan masyarakat, menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, namun untuk tindak tegas tetap dilakukan salah satunya dengan memberikan tilang pada pengendara yang melakukan pelanggaran.

Ia menambahkan, tilang diberikan pada pengendara yang kedapatan tidak memiliki kelengkapan berkendara, seperti bagi pengendara roda dua yang tidak memiliki helm ataupun kelengkapan berkendara lainnya, demikian juga dengan pengendara yang melawan arus lalulintas.

Dari penindakan yang dilakukan tersebut, pihak kepolisian setempat mejelaskan, kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat adalah tidak menggunakan pelindung kepala atau helm, kemudian tidak memiliki surat berkendara yang lengkap, serta kendaraan yang ditompangi melebihi kapasitas atau muatan yang semestinya.

Sehubungan dengan itu, Muzhenri menjelaskan, saat ini, masyarakat yang telah mendapat tilang, pada Rabu (3/6) tengah mengurus tilangnya agar kendaraan mereka ataupun surat berkendaranya dapat dikembalikan pada pemilik, dengan mengikuti sidang di pengadilan, dan membayar denda yang telah ditetapkan, sesuai dengan undag-undang yang berlaku.

Polres Pasaman, menjelaskan, tujuan lainnya dari operasi ini adalah untuk mengembangkan kesadaran masyarakat yang patuh hukum dan menjamin keberhasilan penanggulangan permasalahan lalu lintas.

"Jajaran Polres Pasaman terus berupaya menyadarkan masyarakat agar taat dan patuh terhadap aturan lalulintas, dalam rangka mewujudkan polisi sebagai revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik guna mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap jelang hari besar umat islam Idul Fitri 1636 Hijriyah," katanya.

Operasi Patuh dimulai dari 27 Mei hingga 10 Juni 2015 dan bagi pengendara yang terjaring operasi itu akan ditindak tegas, terutama yang tidak memiliki surat-surat kelengkapan berkendara.(*)
 
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update