Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Sambut Idul Fitri, Pemkab Pasaman Siapkan Daging Murah


Selasa, 07 Juli 2015

Sambut Idul Fitri, Pemkab Pasaman Siapkan Daging Murah -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, menyatakan telah menyiapkan dan membuka pasar murah atau bazar, untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1436 Hijriah, salah satunya dengan menyediakan daging sapi dengan harga lebih murah.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Mairita, di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan, pasar murah atau bazar yang dilaksanakan oleh dinas ini, terkait komoditas peternakan, untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan lebaran, dan juga sekaligus mengontrol harga pasar.

"Kami berharap masyarakat untuk dapat mendatangi pusat pasar murah berlokasi di kantor bidang peternakan, sebab bazar ini diperuntukkan bagi warga," kata Mairita.

Ia menambahkan, pada pasar murah ini kami akan telah menyiapkan kebutuhan seperti telur ayam ras, daging ayam dan daging sapi.

Pasar murah tersebut dibuka oleh pemkab setempat setelah mendapat subsidi dari Pemerintah Provinsi Sumbar untuk komoditas peternakan, yang terdiri dari tersedianya 1.100 kilogram daging sapi, 1500 ekor ayam potong, dan 550 pak telur ayam.

"Harga setiap komoditas lebih rendah dari harga pasar, karena mendapatkan subsidi, dimana untuk telur ayam, masyarakat mendapatkan pemotongan harga Rp4500 per pak, ayam potong disubsidi Rp5.000 per ekor, dan daging sapi Rp10 ribu per kilogram," jelasnya.

Mairita menambahkan, semua jenis komoditas yang ada di bazar tersebut akan berakhir pada 15 Juli 2015, dimana untuk bazar telur ayam sudah dimulai pada Senin (6/7), ayam potong akan dimulai Selasa (7/7) sedangkan bazar daging sapi akan dibuka pada 13 Juli 2015.

"Bazar untuk daging sapi sengaja di akhir-akhir Ramadhan, agar masyarakat yang membeli pun banyak karena kebutuhan rendang yang akan dihidangkan pada lebaran nanti," katanya.

Sehubungan dengan itu, berdasarkan pantauan di lapangan, untuk komoditas telur ayam, di lokasi pasar murah sudah habis sebanyak 50 pak.

Kebanyakan melakukan transaksi pembelian datang dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mengetahui dibukanya pasar murah tersebut oleh dinas terkait.

"Masyarakat telah kami beri tahu, mungkin saat ini belum ada yang berminat karena belum membutuhkannya, yang jelas persediaan untuk pasar murah ini terbatas, sebab itu kepada warga diimbau jika ingin mendapatkan harga kebutuhan yang lebih murah dari pasar, untuk dapat segera membeli kebutuhan mereka yang kami sediakan," jelasnya.

Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update