Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Bantu 31 Kelompok Tani


Jumat, 14 Agustus 2015

Pemkab Pasaman Bantu 31 Kelompok Tani - foto:beritadaerah.co.id
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, membantu sebanyak 31 kelompok tani untuk mendukung program swasembada pangan nasional.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman Nasrun, Jumat di Lubuk Sikaping, mengatakan sebanyak 31 kelompok tani tersebut diberi bantuan masing-masing satu unit traktor tangan, dalam rangka mendukung program nasional untuk swasembada pangan.

"Penyerahan traktor tangan ini juga dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana di sektor pertanian, di 12 kecamatan yang ada di kabupaten ini, sehingga program swasembada pangan dapat terwujud, dimana didaerah ini, banyak masyarak kita yang merupakan petani, sehingga perlu terus diberi bantuan, baik itu permodalan, maupun dengan peningkatan alat pertanian," kata Nasrun.

Ia menambahkan, bantuan traktor tangan sebanyak 31 unit ini dibagikan dalam dua tahap, dimana pada tahap pertama, pihaknya telah membagikan sebanyak 11 unit pada Maret 2015. dan tahap kedaua pada bulan Juli 2015.

Bantuan bagi kelompok tani tersebut, dijelaskannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagera (APBN) yang melekat kepada Kementerian Pertanian, dan disalurkan melalui Dinas Pertanian.

Dikatakannya, bantuan ini diberikan kepada kelompok tani yang memang layak menerimanya agar tepat sasaran, dimana keberadaan traktor tangan tersebut bisa membantu para petani bekerja maksimal tanpa harus menunggu satu minggu penanaman.

"Selama ini para Petani membutuhkan waktu kurang lebih dari satu minggu untuk menanam seluas satu hektare dan hasilnya tidak akan rata dan dapat membuat bibit busuk karena terlalu lama, dengan adanya alat Pertanian yang di bagikan ini, penanaman padi oleh Petani dapat lebih maksimal," jelasnya.

Dengan bantuan tersebut, pihak Dinas Pertanian setempat mengharapkan kepada kelompok tani yang menerima traktor tangan agar di pergunakan sesuai dengan keperluan kelompok tani itu masing-masing.

"Kita berharap kelompok tani penerima bantuan itu dapat menjaga dan memanfaatkan alat tersebut sebaik-baiknya, sehingga memang benar-benar termanfaatkan oleh seluruh kelompok tani itu sendiri," katanya.(ant/lia)
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - ciputranews

Postkan Komentar:

Latest Update