Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Kapolres Janji Tuntaskan Dua Perkara Korupsi di Pasaman Barat


Senin, 02 November 2015

Kapolres Janji Tuntaskan Dua Perkara Korupsi di Pasaman Barat -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Kapolres Pasaman Barat berjanji segera akan akan menuntaskan dua perkara korupsi yang ditangani Polres Pasaman Barat hingga akhir tahun 2015 ini.

"Sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Sumbar, Insya Allah dalam akhir tahun ini dua perkara korupsi yang ditangan polisi akan tuntas dan kita serahkan kepada jaksa berkasnya," tegas Kapolres Toto Fajar Prasetyo kepada wartawan,  Senin (2/11/2015).

Adapun perkara korupsi yang sedang ditangai Polres Pasbar itu adalah  dugaan tindak pidana korupsi pembangunan perumahan transmigrasi di Aek Nabirong Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka pada 2011 lalu dan penggunanan dana komite dan dana Bos pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ujung Gading Lembah Melintang.

"Terhadap dua perkara itu  kita sudah melakukan gelar perkara untuk menindaklanjuti kasus tersebut," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Toto Fajar Prasetyo.

Ia mengatakan dalam kasus perumahan Aek Nabirong  pihak kepolisian sudah menetapkan dua orang tersangka. Status kasus tersebut masih P19 dari kejaksaan.

Mereka yakni pihak rekanan satu orang berinisial M dan PPTK satu orang berinisial E. Begitu juga halnya dengan kasua MAN Ujung Gading sudah ditetapkan tersangkanya.

Saat ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan penyidik jaksa untuk menangani kasus yang sudah P-19 ini. Sebab pihaknya sudah berkomitmen tidak pandang bulu dalam menangani kasus apapun.

Sepanjang salah menurut peraturan maka akan ditindaklanjuti. Sejumkah saksi dan bukti sudah dikumpulkan. Bahkan sudah ada yang jadi tersangka, namun belum ditahan.

Sebelumnya memang berkas perkara tersebut sudah pernah dikirim ke Kejaksaan Negeri Simpang Empat tapi dikembalikan atau P19 untuk melengkapi berkas.

Dalam seluruh item pekerjaan itu diduga tidak semuanya dilaksanakan oleh perusahaan. Misalnya, bagian gorong gorong tidak semuanya terpasang, jembatan dan sumur tidak sempurna dikerjakan. Selain itu keadaan fisik perumahan yang masih sangat memprihatinkan.

Sementara, Sekretaris LSM Aliansi Masyarakat Bersatu (AMB) Pasaman Barat, Devi Irawan didampingi Kepala Bidang Hukum Zulkifli H mendesak pihak Polres segera menuntaskan kasus tersebut.

Kalai perlu jangan hanya pihak rekanan dan PPTKnya saja yang sudah dijadikan tersangka. Namun, pengguna anggarannya juga harus ikut dijadikan tersangka.

Ia menilai yang bertanggung jawab penuh dalam anggaran di SKPD itu adalah pengguna anggaran.

"Penyidik juga harus membidik Pengguna Anggaran karena tidak mungkin hanya rekanan dan PPTK saja yang terlibat,"tegas Zulkifli.

Menurutnya kalau memungkinkan para tersangka itu segera ditahan untuk memudahkan proses hukum.

Sebab kalau dilihat dari segi waktu, perkara ini cukup lama. Bahkan Kapolres dan Kasat Reskrimnya sudah tiga orang berganti menangani kasus tersebut. (NIR)

Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman Barat - sumbarsatu, Foto: sumbarsatu

Postkan Komentar:

Latest Update