Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasaman Sukses Gelar Debat Cabup Tanpa Ricuh


Senin, 02 November 2015

KPU Pasaman Sukses Gelar Debat Cabup Tanpa Ricuh -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Ko­misi Pemilihan Umum Dae­rah Kabupaten Pasa­man suk­ses menggelar acara de­bat publik pasangan Ca­lon Bu­pati dan Wakil Bup­a­ti Pa­saman tahun 2015, di Ge­dung Syamsiar Thaib, Lubuk­sika­ping, Sabtu (31/10).

Ketua KPU Pasaman Jajang menyebutkan, debat pa­sangan calon ini meru­pakan yang pertama di Sum­bar dan masuk 10 kabu­pa­ten di Indonesia.

Jajang menyebutkan, ber­­­­dasarkan pantauan KPU hing­ga saat ini, paslon te­raktif, sudah melakukan per­temuan tatap muka de­ngan warga sebanyak 160 kali.

“Debat publik, tidaklah adu niat, dan bukan pula mencari siapa hebat, tetapi untuk menginformasikan kepada publik, visi dan misi pasangan calon,” ujar Jajang.

Moderator Dr Aidil Al­fin, MAg mamandu acara ini pada 6 sesi. Putaran pertama memaparkan visi dan misi, sesi kedua mem­perdalam visi dan misi itu dengan satu pertanyaan oleh moderator, sesi ketiga mendalami visi dan misi sesuai dengan tema debat dengan pertanyaan dua buah oleh moderator, yang telah dirumuskan se­belumnya oleh tim pakar. Sesi ke­empat adalah sesi men­dengarkan pemikiran p­a­sangan calon khusus calon wakil bupati terkait ABS-SBK dan upaya untuk me­les­tarikan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal di Pa­saman.

Selanjutnya, sesi kelima pasangan calon saling tanya dengan mengajukan satu pertanyaan dan sesi keenam adalah statemen penutup, yang berisi penegasan untuk dipilih.

Dalam catatan Haluan, pertanyaan yang diajukan oleh moderator pada sesi kedua berbeda kepada m­a­sing-masing paslon. Kepada paslon nomor urut 2 Yusuf Lubis- Atos Pratama, mo­derator mengajukan per­tanyaan tentang APBD Pa­saman masih didominasi oleh dana dari pusat, PAD baru sekitar 5 persen dari APBD,  apa yang akan di­lakukan pasangan YA untuk meningkatkan sektor PAD?
Pasangan YA yang di­jawab oleh Yusuf Lubis men­jelaskan, ia bersama wa­kilnya akan menghidupkan kembali sektor perkebunan dengan menghidupkan dinas per­kebunan. Selama ini, per­kebunan hanya pekebunan ke­luarga sementara pe­ru­sahaan besar yang bergerak di sektor perkebunan karet tidak ada. Selain itu, YA juga akan menghidupkan dinas peri­kanan dan dinas pe­ternakan.

Sementara itu, kepada paslon nomor urut 1, Benny-Da­niel, moderator me­ngajukan pertanyaan bahwa Pasaman sudah terkenal dengan usaha perikanan dengan ditetapkan Rao Se­latan sebagai sentra ikan, tetapi nilai jual pada tingkat petani masih rendah. Apa kebijakan saudara untuk meningkatkan pendapatan bagi para petani ikan?

Pertanyaan itu dijawab calon bupati Benny Utama, bahwa upaya yang akan di­lakukan adalah dengan mem­perluas peluang pasar. Benny-Daniel sendiri sudah merintis jalan ke Riau dari Rao.

“Riau merupakan pasar yang potensial. Dengan di­buk­anya akses jalan ini, maka dapat memperpendek jarak. Kalau lewat Bu­kit­tinggi, maka jarak tempuh jauh sehingga biaya yang dikeluarkan juga besar. Ka­mi juga akan mem­bangun pabrik rumah tangga yang akan mengelolah pakan ikan skala kecil untuk membantu petani ikan,” pungkas Ben­ny Utama. (h/k/col)
 
 
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - harianhaluan, foto: selaras
Postkan Komentar:

Latest Update