Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Bantu Share Ya! Khasiat Ajaib Rambut Jagung Untuk Diabetes, Darah Tinggi, Hingga Memusnahkan Batu Ginjal


Selasa, 08 Desember 2015

Bantu Share Ya! Khasiat Ajaib Rambut Jagung Untuk Diabetes, Darah Tinggi, Hingga Memusnahkan Batu Ginjal
duakotopas.com – Salah satu bagian dari jagung yang ternyata memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan adalah rambut jagung. Manfaat rambut jagung untuk kesehatan cukup kompleks, salah satunya khasiat rambut jagung adalah mengatasi diabetetes, darah tinggi hingga memusnahkan batu ginjal.

Simak berikut penjelasan dari Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan :

1. Rambut Jagung untuk Diabetes

Diabetes kini menjadi salah satu penyakit yang umum ditemukan karena makin banyaknya jumlah penderita. Penyakit diabetes ini timbul akibat meningkatnya kandungan gula darah dalam tubuh manusia.

Jika gula darah tidak terkontrol dengan baik maka seorang penderita diabetes bisa menderita komplikasi seperti jantung,stroke hingga menyebabkan kematian. Nah rambut jagung ternyata bisa mengatasi berlebihnya gula darah dalam tubuh manusia.

Dalam penelitian ditemukan jika nutrsi ektra dari rambut jagung sangat baik untuk mengatur gula darah dalam tubuh sehingga dapat mencegah dan mengobati penyakit diabetes.

Proses pengolahan obat alami rambut jagung ini sendiri cukup mudah caranya:
Dengan merebus 50 gram rambut jagung dengan 2 gelas air, lalu minum air rebusan ini 2 kali sehari secara rutin untuk mengatur gula darah dalam tubuh anda.

2. Manfaat Rambut jagung menurunkan tekanan darah tinggi

Bagi anda yang menderita tekanan darah tinggi, mungkin rambut jagung bisa menjadi salah satu solusinya. Nutrisi dalam rambut jagung segar atau yang telah diproses menjadi teh dipercaya ampuh menurunkan tekanan darah dalam tubuh secara perlahan dan bertahap.

Caranya:
Dengan menggunakan air rebusan rambut jagung. Bahan yang diperlukan adalah 30-50 gram rambut jagung 1 batang jahe ukuran sedang dan air secukupnya.

Rebus bahan-bahan tadi hingga mendidih. kemudian dinginkan lalu saring air rebusan tadi kemudian tambahkan madu secukupnya kemudian minum secara teratur untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Selain untuk menurunkan tekanan darah tinggi ramuan ini juga memiliki manfaat lain yakni untuk melancarkan buang air kecil. Jadi jika anda mengalami masalah buang air kecil, tidak salahnya mencoba rebusan rambut jagung untuk mengatasi masalah ini.

3. Manfaat Rambut jagung Untuk Batu Ginjal

Rambut jagung juga dipercaya bisa mengobati batu ginjal. Untuk mendapatkan manfaat rambut jagung ini yang diperlukan adalah 4 tongkol jagung muda, satu genggam rambut jagung, dan 8 lembar daun kei beling.

Cara pengolahannya pun cukup sederhana yakni:

Dengan merebus semua bahan dalam 110 mililiter air. Air rebusan ini kemudian diminum sehari sekali selama 14 hari atau 2 minggu.

Setelah batu ginjal keluar baik yang berupa kerikil ataupun butiran buih pengobatan ini harus segera dihentikan dan selanjutnya anda bisa melanjutkan pengobatan lainnya dengan minum jamu kumis kucing atau meniran. Caranya dengan mengambil masing-masing 30 gram daun meniran dan kumis kucing untuk diseduh seperti teh.

4. Mencegah Resiko Infeksi Saluran kandung kemih

Rambut jagung juga cukup ampuh untuk pengobatan atau mencegah resiko infeksi saluran kandung kemih.

Caranya :
Cukup dengan menyeduh rambut jagung dan minum setiap pagi hari. beberapa penelitian telah membuktikan jika rambut jagung bisa membantu seseorang terhindar dari resiko masalah saluran kandung kemih karena nutrisi yang terkandung di dalam rambut jagung dapat membersihkan dan membunuh bakteri sekitar kending sehingga anda terhindar dari infeksi.




 Demikianlah Khasiat Ajaib Rambut Jagung Untuk Mengatasi Diabetes, Darah Tinggi, Hingga Memusnahkan Batu Ginjal, Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa bantu share ya !!

Klik Untuk Share Artikel Ini >> Khasiat dan Manfaat Tanaman Untuk Kesehatan, (ezhania.blogspot)

Postkan Komentar:

Latest Update