Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Jangan Abaikan ! 8 Cara Mengobati Sakit Pinggang Dengan Bahan Alami


Rabu, 02 Desember 2015

Jangan Abaikan ! 8 Cara Mengobati Sakit Pinggang Dengan Bahan Alami -
duakotopas.com – Cara mengobati sakit pinggang sangat penting untuk dipelajari, bagi anda yang sedang mengalaminya dan siapa saja yang peduli dengan kesehatan. Mungkin anda menduga bahwa sakit pinggang disebabkan oleh sesuatu yang sepele. Namun perlu diketahui, bahwa gangguan ini dapat menjadi indikasi dari penyakit serius seperti penyakit ginjal maupun osteoporosis.

Sakit pinggang umumnya diderita oleh orang tua dan pekerja berat. Gangguan ini sering terkait dengan struktur dan fungsi tulang belakang. Tulang belakang dan persendian menjadikan punggung mampu untuk bergerak membungkuk, memutar, dsb.

Pada punggung juga terdapat saraf yang dapat mengantar sinyal nyeri. Setiap gangguan pada sistem ini dapat menimbulkan nyeri pinggang, misalnya peradangan.

Pinggang yang kaku dan terasa nyeri setiap pagi hari dan bersifat menahun, dapat merambat pada tulang belakang sehingga punggung menjadi kaku. Bahkan kondisi ini dapat menyebabkan tubuh menjadi bungkuk.

Penyebab Sakit Pinggang

Jarang berolahraga

Aktivitas tubuh yang cenderung pasif akan mengurangi kelenturan sendi pada tulang belakang, sehingga rentan terhadap cedera yang pada akhirnya mengakibatkan sakit pinggang.

Sepatu hak tinggi

Menggunakan high heels dengan rutin akan membuat tulang belakang menjadi lebih melengkung. Kondisi ini memicu risiko sakit pinggang.

Penyebab sakit pinggang yang lain seperti alas tidur yang tidak nyaman, duduk terlalu lama, kurang minum, posisi tidur yang salah dan sebagainya.

 8 Cara Mengobati Sakit Pinggang Dengan Bahan Alami

Untuk mengatasi sakit pinggang secara alami, dapat menggunakan ramuan tradisional. Berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati sakit pinggang:

1. Daun Pinang

Tumbuk atau giling daun pinang sebanyak beberapa lembar, sampai halus. Aduk dengan minyak kelapa, panaskan dengan api kecil sambil aduk. Tempel pada area pinggang yang sering terasa sakit.

2. Temulawak

Untuk menyembuhkan sakit pinggang cobalah temulawak. Sediakan 1 rimpang temulawak, segenggam daun kumis kucing, dan kunyit seukuran ibu jari. Rebus semua bahan bersama seliter air, kemudian saring. Minum segelas ramuan ini setiap hari dengan rutin.

3. Daun sirsak

Daun sirsak adalah salah satu dari obat tradisional yang mampu melawan kanker. Daun sirsak ternyata juga dapat mengobati sakit pinggang secara alami. Caranya, rebus 20 lembar daun sirsak bersama 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas saja. Minum airnya sebanyak 3/4 gelas setiap hari, sampai sakit pinggang sembuh dan tidak kambuh lagi.

4. Daun Landep

Selain dapat digunakan sebagai obat sakit kepala, daun landep juga efektif untuk mengatasi rematik dan sakit pinggang. Caranya, tumbuk segenggam daun landep sampai halus. Tuang sedikit air kapur sirih, sembari diaduk hingga membentuk adonan. Cara menggunakannya, dengan mengoleskan ramuan tradisional ini pada pinggang yang sakit. Baca juga: Cara Mengobati Rematik Secara Alami

5. Daun Kecubung

Untuk meredakan sakit pinggang, haluskan daun kecubung sebanyak 4 lembar bersama kapur sirih sampai membentuk pasta. Oleskan pada pinggang yang terasa linu. Daun kecubung juga dapat digunakan sebagai obat luar bagi bisul dan luka memar.

6. Biji Blustru

Sangrai biji blustru sampai hangus, kemudian giling dan masukkan ke dalam wadah tertutup. Setiap menggunakannya, rendam 10 gram ramuan ini ke dalam air. Oleskan ampasnya pada pinggang anda.

7. Jagung

Sediakan rambut jagung, buah takokak, jahe merah, dan adas. Rebus semua bahan ini dengan seliter air, hingga menyisakan setengah liter air. Minum ramuan tradisional ini selagi hangat untuk meredakan sakit pinggang.

8. Daun Dewa

Siapkan bahan alami berupa daun dewa, temu hitam, akar sawi langit, dan jahe merah. Rebus semua bahan bersama air dan biarkan airnya menyusut setengah dari semula. Minum ramuan ini selagi hangat dengan rutin, untuk menyembuhkan sakit pinggang.

Itulah 8 cara mengobati sakit pinggang dengan bahan alami. Banyak lagi ramuan tradisional lainnya, yang dapat mengatasi sakit pinggang. Bahan alami yang disebutkan di atas termasuk paling mudah untuk didapatkan. Jadi, pilih saja salah satu darinya. Semoga artikel ini bermanfaat, Tolong bantu share ya !.
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Khasiat Alami - http://tradisioanal-obat.blogspot.co.id/2015/11/cara-mengobati-sakit-pinggang-alami.html

Postkan Komentar:

Latest Update