Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasaman Hari Ini Distribusikan Surat Suara Ke Daerah Pelosok


Minggu, 06 Desember 2015

KPU Pasaman Hari Ini Distribusikan Surat Suara Ke Daerah Pelosok -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mendistribusikan surat suara hari ini di tiga kecamatan yang merupakan daerah terjauh.

Komisioner KPU Kabupaten Pasaman Ajriaman di Lubuk Sikaping, Minggu mengatakan ketiga kecamatan itu adalah Mapattunggul Selatan, Kecamatan Mapattunggul, dan Kecamatan Dua Koto.

Selain daerah terjauh, akses ke ketiga kecamatan ini terbilang sulit.

Bahkan ada wilayah di Mapattunggul Selatan dan Mapattunggul yang menggunakan perahu mesin tempel atau boot untuk mengantarkan logistik pilkada.

"Untuk dua daerah yang surat suaranya harus dikirim melalui jalur darat dan kemudian sungai, jika pada hari ini kondisi arus sungai tidak memungkinkan untuk mengantar kelengkapan pilkada tersebut kelokasi, maka akan diinapkan terlebih dahulu di lokasi penyebrangan, dan menunggu hingga kondisi sungai dapat untuk diseberangi," katanya.

Dua lokasi yang harus ditempuh dengan perahu tersebut, yakni Marapan di Mapattunggul dan Patamuan di Mapattunggul Selatan.

Selian itu, dari pemetaan KPU Pasaman, daerah yang sulit dijangkau akibat akses transportasi juga ada di kecamatan Mapattunggul Selatan, mencakup Jorong Rotan Getah, Sopan, Tombang, Rumah Batu dan Ranah Botung.

Selanjutnya, Mapattunggul, mencakup jorong Marapan, Botung Busuk, Soma, Kubu Baru dan Sibintayan, dan Duokoto, meliputi Sinuangon, Batang Kundur, Sigalobor dan Barilas.

"KPU ingin memastikan pilkada dilaksanakan tepat waktu, apalagi tiga kecamatan, yakni Mapattunggul, Mapattunggul Selatan dan Duo Koto sulit diakses karena buruknya medan, terutama oleh kendaraan roda empat, sehingga pendistribusian dipercepat dan jadi prioritas," jelasnya.

Untuk memastikan surat suara dapat sampaikann dengan aman, KPU juga membungkus surat suara dan kelengkapannya dengan plastik agar terhindar dari air, jika terjadi hujan dalam perjalanan, atau jatuh ke sungai.

"Kami ingin surat suara tersebut sampai dengan aman, dimana ada empat kotak suara yang berisi bahan pilkada yang harus diantar dengan transportasi sungai, sebab itu harus ada pengaman lebih," jelasnya.

Kebutuhan surat suara di daerah itu mencapai 191.748 lembar, berdasarkan jumlah pemilih yang ada dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni 186.760 jiwa ditambah 2,5 persen dari jumlah tersebut, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sedangkan untuk DPTB-1 berjumlah 387 orang, sehingga jumlah pemilih di daerah tersebut menjadi 187.147 jiwa, dari tambahan jumlah DPT sebanyak 186.760 jiwa, yang akan memilih di 641 TPS, di 12 kecamatan.
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - wartaekonomi, Foto Ilustrasi: sentananews

Postkan Komentar:

Latest Update