Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasaman Tetapkan Pleno Pasangan Calon Terpilih Selasa Malam


Selasa, 22 Desember 2015

KPU Pasaman Tetapkan Pleno Pasangan Calon Terpilih Selasa Malam - 
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman menyatakan, pleno penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilakukan Selasa sekitar pukul 19.30 WIB, di Gedung Syamsiar Thaib, setelah keluarnya surat dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Pasaman, Jajang Fadli, di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan, berdasarkan surat dari MK, yang masuk Senin (21/12) bagi KPU yang dalam pelaksanaan pilkadanya tidak ada gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP), diperintahkan untuk melakukan penetapan pasangan terpilih pada 21 atau 22 Desember 2015.

"Sebab itu, hari ini, kami akan melakukan pleno untuk penetapan tersebut, karena berdasarkan surat yang dikeluarkan MK, dan telah sampai ke KPU Pasaman, tidak ada PHP dari pasangan calon kepala daerah di kabupaten ini yang sedang ditangani oleh MK tersebut," kata Jajang.

Ia menambahkan, hal tersebut setelah batas waktu permohonan PHP 3x24 jam yang disediakan oleh MK, sejak ditetapkanya hasil pilkada yang dilakukan oleh KPU daerah ini, yakni 17 Desember 2015, tidak ada gugatan yang masuk atau diterima oleh MK.

Surat pemberitahuan MK tersebut nomor 120/PAN.MK/12/2015 perihal Keterangan Perkara Pesrselisiahan Hasil Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota, dan Wakil Wali Kota.

Dari surat tersebut, Pasaman merupakan salah satu daerah yang bisa melakukan penetapan pasangan terpilih, selain Kabupaten Solok, Kabupaten Agam, Padang Pariaman, dan Pasaman Barat.

Selain itu, dari surat yang dikirim tersebut, ada sebanyak 57 pengajuan PHP yang akan ditangani oleh MK, termasuk didalamnya beberapa daerah di Sumbar.

"Berdasarkan tahapan yang ada, karena tidak adanya gugatan yang ditangani MK tersebut, maka batas waktu penetapan pasangan terpilih oleh KPU adalah hari ini untuk dikeluarkan Surat Keputusan (SK) yang dijadikan pedoman bagi pasangan terpilih untuk mengajukan ke DPRD dan pihak terkait lainnya, yang kemudian mengajukan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), agar kemudian dilakukan pelantikan, yang waktunya ditentukan pihak pemerintah," jelasnya.

"Kita harap situasi inipun dapat terjaga sehingga daerah kita ini, dan para pihak terkait, dapat dijadikan sebagai panutan dalam kontesi demokrasi di Indonesia, terutama Provinsi Sumbar,” harap Jajang.

Selain itu, Divisi Sosialisasi Aprina Herawati menyebutkan, para pihak terkait Pilkada, dapat berpikir dan berjiwa besar dalam menjalankan semua proses Pilkada. "Kini saatnya untuk persatuan, persaudaraan dan kebersamaan. Untuk seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pasaman, karena situasi yang kondusif itu sangat diperlukan demi kemajuan rakyat," katanya.

Untuk acara pleno penetapan paslon terpilih, KPU mengundang kepala pemerintahan daerah, pimpinan legislatif, pimpinan partai politik, kedua paslon dan muspida.

Ia pun mengapresiasi kedua belah pihak, yang dapat mempertahankan nuansa demokrasi dan melambangkan kematangan demokrasi di daerah itu.

Dalam pilkada di daerah itu, pasangan nomor urut dua, Yusuf Lubis-Atos Pratama yang diusung Partai Nasdem dan Demokrat mendulang 65.624 suara, atau 50,49 persen, sementara Benny Utama-Daniel, paslon nomor urut satu meraih 64.339 suara atau 49,51 persen, Yusuf-Atos unggul 1.285 suara dari pasangan calon bupati, wakil bupati yang diusung partai Golkar, PAN, PKB, Gerindra, PDI-Perjuangan dan PKS. (*)

Editor : Joko Nugroho

Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update