Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Panwaslu Pasaman Terima Lima Laporan Terkait DPTB2


Senin, 14 Desember 2015

Panwaslu Pasaman Terima Lima Laporan Terkait DPTB2 -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Pasaman menyatakan, saat ini telah menerima lima laporan terkait Daftar Pemilih Tambahan-2 (DPTb-2) yang diduga tidak sesuai dengan peraturan yang ada.

Ketua Panwaslu Pasaman, Rini Juwita di Lubuk Sikaping, Senin, mengatakan, saat ini pihaknya tengah menangani adanya laporan yang masuk terkait DPTB-2 dalam hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pasaman 9 Desember 2015.

"Saat ini kami tengah melakukan klarifikasi terkait DPTB2 dalam pemungutan dan penghitungan suara. Sebab ada lima laporan yang masuk karena adanya dugaan tidak sesuainya identitas yang digunakan pemilih berdasarkan peraturan yang ada," katanya.

Ia menambahkan, untuk klarifikasi laporan tersebut, hingga kini lebih kurang 30 orang saksi telah dimintai keterangan yakni dari pihak petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), saksi masing-masing pasangan calon, dan juga Panwascam.

Penggunaan DPTB2 menurut pihak terkait harus sesuai dengan peraturan yang berlaku, yakni surat edaran Nomor 1003/KPU/XIII/2015 tertanggal 6 Desember 2015, dimana pemilih dapat didaftarkan ke DPTb-2 di hari dan tanggal pemungutan suara untuk menggunakan hal pilihnya pada satu jam sebelum berakhirnya pemungutan di TPS.

Selanjutnya, pendaftaran sebagaimana dimaksud pada poin satu dilakukan dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), paspor atau identitas lainnya kepada KPPS.

Pada poin tiga, KTP yang dimiliki oleh pemilih yang belum terdaftar dalam DPT dan DPTb-1 adalah KTP yang masih berlaku tanpa dibatasi waktu penerbitannya sebelum hari dan tanggal pemungutan suara, yang dipergunakan untuk menggunakan hak pilih di TPS.

Kemudian pada poin keempat, penggunaan hak pilih hanya dapat dilakukan di TPS yang berada di RT/RW, desa/kelurahaan atau sebutan lain sesuai dengan alamat yang tertera dalam KTP,KK, Paspor atau identitas lainnya.

"Jika memang nanti terbukti ada yang menyalahi aturan tersebut, tentu akan kami keluarkan rekomendasi, ataupun dianggap memang terjadi pelanggaran," jelasnya.

Selain itu, laporan terkait DPTb-2 tersebut, imbuhnya, ada yang masuk ke Panwascam, yakni di Panwascam Rao Selatan, Padang Gelugur, dan Panti.

Selain itu, Panwaslu setempat saat ini juga tengah menangani beberapa kasus terkait tindak pidana dalam pilkada setempat, salah satunya terkait, kampanye di saat masa tenang. (*)
 
 
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - ANTARA Sumbar, Foto ilustrasi : jabar.pojoksatu

Postkan Komentar:

Latest Update