Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Polda Sumbar akan Kawal 53 TPS Pasaman


Rabu, 02 Desember 2015

Polda Sumbar akan Kawal 53 TPS Pasaman -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat, menyatakan, sebanyak 53 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Pasaman akan mendapat pengawalan, berdasarkan permintaan dan koordinasi dengan pihak Kepolisian Resort (Polres) setempat.

Kabid Kum Polda Sumbar, AKBP Sugeng Riyadi, di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan, untuk tahap pencoblosan Polda Sumbar akan mengirimkan 80 orang personil kePasaman, dimana 53 orang mengawasi TPS, dan selebihnya akan siap siaga di Mapolres.

"Personil yang diturunkan untuk mengamankan TPS tersebut, untuk menutupi kekurangan tenaga pengaman TPS, dari pihak kepolisian didaerah ini, dan bukan karena dinilai adanya kerawanan, sebab hingga saat ini Pasaman, dianggap relatif aman dalam pelaksanaan pilkada serentak 2015," katanya.

Ia menambahkan, personil tersebut nantinya akan ditempatkan di TPS, berdasarkan koordinasi dengan pihak Polres Pasaman. "Yang jelas, ini sebagai bentuk komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan, dan kenyamanan ditengah masyarakat," katanya.
Ia menjelaskan, setiap TPS perlu ada pengamanan sehingga jika satu kabupaten atau kota merasa perlu adanya bantuan atau back up dari pihak Polda. "Tentu jajaran Polda Sumbar akan siap membantunya," katanya.

Kabupaten Pasaman sendiri, pada pilkada serentak 9 Desember 2015, memiliki 641 TPS, yang tersebar di 37 nagari, di 12 kecamatan, dengan jumlah pemeilih 186.760 jiwa yang terdaftar dalam DPT dan 387 dalam DPTb-1.

Kapolres Pasaman, AKBP Agoeng S Widayat, menjelaskan, 80 orang personel Polda Sumbar akan back up saat hari pencoblosan.

"Sebagaimana kami minta pada pihak Polda untuk membantu pengamanan di TPS, dan sebagian lainnya tetap siaga di Mapolres, dan diharapkan dengan hal ini, keamanan, kenyamanan, didaerah ini dapat tetap terjaga," kata Agoeng.

Sementara itu, terkait pilkada, selain kepolisian, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Pasaman, saat ini menyoroti kemungkinan terjadinya politik uang.

Ketua Panwaslu Pasaman, Rini Juwita, mengatakan, jelang pelaksanaan tahapan pencoblosan 9 Desember 2015, kami mewaspadai adanya kemungkinan politik uang, yang tentu akan merusak pesta demokrasi didaerah ini.

"Pengawasan terhadap politik uang tersebut, menjadi fokus utama kami jelang hari pemungutan suara, yang dapat saja dilakukan oleh tim sukses kedua kandidat untuk mengarahkan pilihan masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, akan mengerahkan seluruh kekuatan di bawah komanda panitia pengawas pemilihan tersebut, mulai dari panitia pengawas TPS, PPL hingga panwascam di tingkat kecamatan.

"Mereka sudah kami perintahkan untuk peka, dan terus memantau hingga kebawah, jika ada indikasi kearah itu segera laporkan," jelasnya.

Ia menambahkan, para pengawas pemilihan tersebut dilengkapi sejumlah peralatan untuk menunjang kerja pengawasannya dilapangan, seperti telepon genggam, dan kamera digital, untuk mempermudah tugas mereka. (*)
 
 
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - ANTARA Sumbar, Foto Ilustrasi : skanaa

Postkan Komentar:

Latest Update