Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Polda Sumbar Kerahkan Dua SSK Amankan Kampanye Pilkada di Pasaman


Rabu, 02 Desember 2015

 Polda Sumbar Kerahkan Dua SSK Amankan Kampanye Pilkada di Pasaman  -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat menerjunkan dua Satuan Setingkat Pleton (SST) untuk membantu pengamanan kampanye terbuka dua pasangan calon kepala daerah yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Kepala Bidang (Kabid) Kum Polda Sumbar, AKBP Sugeng Riyadi, di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan personel tersebut ditempatkan di Mapolres, dan jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat diturunkan ke lokasi kampanye terbuka.

"Polda Sumbar dalam pelaksanaan pilkada serentak ini, telah menyiapkan personel pengamanan, dimana mereka dibagi untuk membantu pengamanan di masing-masing kabupaten dan kota. Saya sebagai perwira di jajaran Polda Sumbar beserta anggota lainnya, bertugas membantu pengamanan di Pasaman, dan Pasaman Barat, baik itu saat kampanye terbuka, maupun nanti hingga tahapan pencoblosan 9 Desember 2015," katanya.

Ia menambahkan, untuk daerah atau kabupaten dan kota lain, juga ada perwira dan anggota yang diturunkan untuk membantu pengamanan, tergantung kebutuhan dari polres masing-masing.

Khusus Pasaman, dimana kampanye terbuka dilaksanakan oleh dua pasangan calon, berlangsung pada 1 dan 3 Desember 2015, dimana Selasa dilakukan oleh pasangan nomor urut satu, yakni Benny Utama dan Daniel, dan pada 3 Desember 2015 dilaksanakan oleh pasangan nomor urut dua Yusuf Lubis dan Atos Pratama.

Kampanye terbuka yang diadakan pasangan nomor urut satu tersebut dikawal dan dipantau lansung oleh Kapolres Pasaman, AKBP Agoeng S Widayat, Panwaslu, KPU, Kesbangpol, Satpol PP, hingga aparat TNI.

Hal tesebut juga dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat didaerah itu, selama berlangsungnya kampanye, yang dilaksanakan di terminal pasar Benteng, Kecamatan Lubuk Sikaping.

Dari pantauan di lapangan, kampanye pasangan nomor urut satu tersebut dihadiri ratusan warga yang berasal dari berbagai wilayah di daerah itu. Kabupaten Pasaman memiliki 12 kecamatan dengan jumlah pemilih mencapai 186.760 jiwa yang terdaftar dalam DPT dan 387 dalam DPTb-1.

"Untuk Pasaman, dari pantauan kami, relatif aman, dan diharapkan kondisi ini tetap terjaga sampai pilkada selesai dilaksanakan nantinya. Kami dari polda akan terus melakukan pemantauan, serta berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, termasuk jajaran polres," jelasnya.

Sehubungan dengan itu, terkait pengamanan kampanye terbuka tersebut, Kapolres Pasaman, AKBP Agoeng S Widayat, menjelaskan, bantuan dari personel dari Polda Sumbar tersebut sifatnya untuk melakukan Back Up, personel di jajaran Polres Pasaman.

"Untuk pengamanan kampanye terbuka, baik pasangan nomor urut satu ataupun dua, kami menerjunkan 187 personel, yang dibagi untuk mengankan berbagi titik, mulai jalan raya, titik kumpul, hingga lokasi kampanye massa yang dipusatkan di terminal pasar Benteng ini," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap kondisi keamanan di daerah ini tetap terjadi dimana sampai saat ini Pasaman dianggap relatif aman jelang pencoblosan pada 9 Desember 2015.

"Sistem kampanye terbuka yang melibatkan dua pasangan calon, juga membantu terjaminya keamanan di daerah ini. Sebab tidak ada benturan massa atau pendukung, dikarenakan hari kampanyenya telah ditetapkan pihak terkait berbeda," katanya. (*)
 
 
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - ANTARA Sumbar, Foto Ilustrasi: indoelection

Postkan Komentar:

Latest Update