Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Polda Tambah Personel Amankan Jelang Pleno Pilkada Pasaman


Rabu, 16 Desember 2015

Polda Tambah Personel Amankan Jelang Pleno Pilkada Pasaman -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat, siap menambah personel pengamanan di Kabupaten Pasaman menjelang pelaksanaan tahapan rapat pleno penetapan pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat.

Kapolda Sumbar Brigjen (Pol) Bambang Sri Herwanto di Lubuk Sikaping, Selasa mengatakan, penambahan personel ini sudah dilakukan dengan mengirimkan dua pleton pasukan sebelum hari pencoblosan. Hasil kajian, pengamatan dan evaluasi, personel yang ada saat ini dianggap telah cukup.

"Namun tidak tahu ke depan, mudah-mudahan tetap kondusif," katanya.

Jika nantinya dibutuhkan tambahan lagi, pihaknya sudah siapkan personel dan kelangkapannya untuk ditugaskan ke daerah ini.

"Sebab itu, saya pasntikan KPU di sini agar bekerja dengan tenang, optimal, sesuai dengan apa yang telah diamanatkan undang-undang. Jangan merasa takut, Polri siap menjamin keamanan KPU," kata Bambang.

Ia menambahkan, personel yang telah ada saat ini juga termasuk dalam pengamanan khusus KPU. Namun demikian jika dibutuhkan, berapapun personel akan diterjunkan dari Polda Sumbar ke daerah ini.

"100 orang ataupun 1.000 orang akan diterjunkan jika memang itu nantinya dibutuhkan. Yang penting proses pilkada lancar dan aman, itu sudah komitmen pihak kepolisian," katanya.

Hal tersebut terkait pilkada di daerah itu yang diikuti dua pasangan calon, namun setelah tahapan pencoblosan, beda suara antara pasangan nomor urut satu dan nomor urut dua cukup tipis. Hal itu dapat dimungkinkan akan terjadi persoalan, baik penghitungan maupun data yang diperoleh pasangan calon untuk disampaikan pada pihak penyelenggara, yang tujuannya mencari kepastian.

Pilkada setempat yang diikuti dua pasangan calon berdasarkan data "real count" yang dirilis di situs KPU dari jumlah 641 TPS di 12 kecamatan, pasangan nomor urut dua Yusuf Lubis-Atos Pratama memperoleh 65.624 suara atau unggul 0,9 persen. Sedangkan pasangan nomor urut satu Benny Utama-Daniel, yang memperoleh 64.339 suara.

Berdasarkan data tersebut, pasangan nomor urut satu memperoleh 49,51 persen suara, sedangkan pasangan nomor dua memperoleh 50,49 persen suara.

Dari data yang ada, untuk jumlah pemilih mencapai 133.048 jiwa dengan suara sah 129.963 suara dan tidak sah 3.085 suara, dengan partisipasi pemilih hanya 69,89 persen.

Sebab itu, Bambang menjelaskan, juga telah berkoordinasi dengan kedua pasangan calon agar dapat tetap menjaga situasi kondusif di daerah itu. Saat rapat pleno yang dilakukan KPU setempat nantinya, agar setiap pasangan tidak membawa terlalu banyak massa.

"Saya telah berkoordinasi dengan berbicara kepada kedua pasangan calon dan mereka sepakat tetap menjaga situasi kondusif didaerah ini, dan saya berharap ini benar terjadi. Kita tahu kedua calon pernah menjabat sebagai bupati daerah ini, Yusuf Lubis pernah menjabat pada priode 2005 sampai 2010 dan Benny Utama pada priode 2010 sampai 2015," katanya.

Bambang percaya kedua pasangan calon dapat menjaga kondisi daerah ini sebab mereka juga sudah pernah membangun daerah hingga seperti saat ini. (*)

Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update