Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Polres Pasaman Amankan Dua Gereja Sambut Natal


Selasa, 22 Desember 2015

Polres Pasaman Amankan Dua Gereja Sambut Natal - 
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman, Sumatera Barat, siap mengamankan perayaan Natal dengan meningkatkan pengamanan dua geraja di Kecamatan Panti.
Kapolres Pasaman, AKBP Agoeng S Widayat, di Lubuk Sikaping, Senin, mengatakan, Pasaman memiliki dua gereja yaitu gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dan gereja Katolik, keduanya berlokasi di Kejorongan Murni Panti.
"Dua gereja itu akan diamankan 24 jam, dimana di lokasi tersebut juga akan didirikan pos pengamanan atau Pos Pam, agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi, saat perayaan natal yang dilaksanakan umat kristen, dan kami juga berharap masyarakat dapat tetap menjaga kemanan dan kenyamanan di daerah ini," kata Agoeng seperti dikutip Antara.
Ia menambahkan untuk pengamanan gereja tersebut, kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, seperti pihak satpol PP, TNI, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan, dan dinas terkait lainnya.
Pengamanan dilakukan untuk menciptakan keamanan dan situasi kondusif di sekitar kedua gereja tersebut, sehingga jamaat kedua gereja mendapat kenyamanan dalam melaksanakan kegiatannya.
Dua gereja tersebut ditingkatkan keamanannya juga kerana berlokasi dipinggir jalan lintas Sumatera, dimana jalan sekitar kedua gereja tersebut ramai jamaat yang lalulalang, saat melaksanakan kegiatan keagamaannya, demikian juga dengan lalulintas yang melintasi jalin lintas tersebut, juga diprediksi akan tetap ramai, sehingga perlu pengaturan dan juga keamanan yang dapat menjamin semua pihak, baik jamaat maupun pengguna jalan.
"Kami siap mengamankan perayaan natal ini, demikian juga dengan tahun baru 2016, terutama di lokasi keramaian," jelasnya.
Agoeng menambahkan, apel untuk operasi pengamanan tersebut, atau operasi lilin akan dilaksanakan Selasa (22/12).
Kapolres menambahkan, untuk jumlah personel pengamanan di gereja, nantinya berdasarkan kebutuhan, dan tingkat kerawanan yang ada, yang jelas pihak kepolisian derah tersebut siap untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga dalam menjalankan aktifitas keagamaan mereka.

Herry Barus/HRB

Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - beritasatu

Postkan Komentar:

Latest Update