Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Raih Penghargaan Kabupaten Sehat 2015, Swasti Saba Wiwerda Ditangan Pasbar


Selasa, 01 Desember 2015

Raih Penghargaan Kabupaten Sehat 2015, Swasti Saba Wiwerda Ditangan Pasbar -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Kabupaten Pasaman Barat mendapat prediket Kabupaten Sehat tertinggi pada tahun ini. Penghargaan “Swasti Saba Wiwerda” diserahkan langsung Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F. Moeloek kepada Bupati Pasaman Barat Ir.Fajarudin di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (27/11) malam.dan di lanjutkan Penyerahan Dari Bupati Pasaman Barat Kepada Ketua Forum Kabupaten Pasaman Barat sehat Epa Satriani.Senin (30/11) Pada apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Pasbar Di Hadiri seluruh SKPD, Peserta Apel pagi.

Penghargaan “Swasti Saba Wiwerda” merupakan penghargaan tertinggi dalam penilaian kabupaten sehat. Penghargaan berupa piala dari emas itu diperoleh Pasbar tidak dengan mudah. Lima tatanan atau variabel sebagai kabupaten sehat berhasil diwujudkan Kabuapten Pasaman Barat hingga akhirnya penghargaan itu sampai ke tangan Kabuapten Pasaman Barat.

Pj.Bupati Pasaman Barat Ir.Fajarudin usai menerima penghargaan itu mengatakan, penghargaan Swasti Saba Wiwerda adalah kedua kalinya yang diperoleh. Dan pada tahun ini, Kabupaten Pasaman Barat melengkapi Lima tatanan dari minimal lima tatanan yang ditetapkan panitia kabupaten sehat. “Penghargaan ini menandakan bahwa pengelolaan kesehatan Kabupaten Pasaman Barat mendapat nilai terbaik,” ujar Bupati Pasbar yang didampingi Kadis Kesehatan Lazwardi, Kepala Bappeda Afrizal Azhar, Ketua Forum Kabupaten Pasaman Barat Sehat Epa Satriani Di Dampingi Seksi Advokasi & Publikasi Indones Rajo Mangkuto.

Disebutkan Bupati , dengan diraihnya penghargaan ini diharapkan seluruh masyarakat dan tatanan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat lebih menyadari arti pentingnya kesehatan. “Kita harap dengan penghargaan ini akan berimbas ke sisi lainnya. Seluruh masyarakat, pedagang dan pengusaha lebih menyadari arti pentingnya kesehatan sehingga pembiayaan kesehatan berkurang karena masyarakat makin sehat dan kesehatan meningkat dari sebelumnya,” ujar Fajarudin.

Pj Bupati Pasaman Barat mengucapkan rasa terimakasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat dan jajaran di SKPD Pemda Pasbar yang telah bekerja keras dan mendukung sehingga dapat meraih penghargaan tersebut. “Ini juga berkat kerja keras Forum Kabupaten Sehat Pasbar dan SKPD. Mari kita bangun Pasbar yang lebih sehat sehingga kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin meningkat dari waktu ke waktu,” tambah Fajar.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Lazwardi mengatakan penghargaan ini menandakan permukiman, sarana dan prasarana umum di Kabuapten Pasaman Barat cukup baik. Begitu juga sarana lalu lintas dan pelayanan transportasi cukup tertib, termasuk industri dan perkantoran di Pasbar cukup sehat. “Tidak hanya itu saja, kawasan pariwisata kita juga sehat, pertambangan, hutan, masyarakat yang sehat mandiri, begitu juga pangan dan gizi, serta sosial di Kabupaten Pasaman Barat yang amat sehat,” ujarnya. Namun begitu, Epa Satriani menyebut masih banyak yang harus ditata lagi, terutama dalam segi kesehatan. “Kita berharap ke depannya pelayanan kesehatan di Pasbar akan lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Ketua Forum Kabuapten Sehat Kabuapten Pasaman Barat Epa Satriani menyebut, kabupaten sehat merupakan program unggulan yang sudah menjadi agenda dua tahunan Kementerian Kesehatan. Program ini mencoba mengakomodasi dan mengkoordinasi berbagai program di tingkat kabupaten dan kota dengan peran aktif masyarakat, sehingga dapat sinkron dan menjelma menjadi daya ungkit besar terhadap kriteria sehat pada segala sektor dan bidang. Epa satriani mengatakan , forum kabuapten sehat merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya dan turut berpartisipasi menentukan arah, prioritas, perencanaan pembangunan wilayah yang mengintegrasikan berbagai aspek sehingga dapat mewujudkan wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni oleh warganya.

“Penghargaan ini cukup berarti, terutama bagi kami Forum Kabuapetn Sehat Pasbar . Terimakasih kepada Pemerintah Kabuapten Pasaman Barat hingga Forum Kabuapten Sehat Kabuapten Pasaman Barat tetap berdiri dan aktif hingga saat ini,” ujarnya dibenarkan Seksi Advokasi & Publikasi Indones Rajo Mangkuto.(web.humas)
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman Barat - pasamanbaratkab

Postkan Komentar:

Latest Update