Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Bupati Syahiran: Rekanan harus Menawar Proyek dengan Wajar


Jumat, 01 April 2016

Bupati Syahiran: Rekanan harus Menawar Proyek dengan Wajar -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Syahiran, mengajak semua rekanan kontraktor agar melakukan penawaran dengan wajar pada setiap proyek di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

"Dalam tender berpacu antar rekanan hal yang biasa. Tapi berpacu dalam memberikan tawaran lakulanlah dengan wajar dan masuk akal," katanya saat pertemuan dengan perwakilan asosiasi rekanan di Simpang Empat, Kamis.

Menurutnya saat ini banyak rekanan atau kontraktor memasukkan tawaran pada suatu proyek lebih dari 20 persen. Jika sudah begitu maka ditambah pajak maka berapa lagi tinggal untuk pengerjaan fisiknya.

"Penawaran yang wajarlah. Jangan hendaknya menawar di luar kewajaran sehingga nanti berdampak pada kualitas pekerjaan," ujarnya.

Ia menyebutkan saat ini setiap pembangunan yang dilakukan sudah didampingi oleh tim pendamping dari kejaksaan dan kepolisian. Sehingga diharapkan nantinya pembangunan dapat berjalan dengan baik.

"Artinya dalam setiap proyek yang ada jangan main-main dan jika sudah diingatkan, tidak ada perobahan maka bisa berurusan dengan penegak hukum," sebutnya.

Ia mengingatkan kepada setiap rekanan agar jangan mengintervensi panitia atau kelompok kerja di ULP. Jika ada yang mengancam panitia silahkan lapor ke penegak hukum.

"Panitia sering diancam agar memenangkan suatu tender. Padahal penawaran salah tetapi tetap mamaksa. Kepada panitia menangkan yang pantas menang dan kalahkan yang pantas kalah," tegasnya.

Ketua tim pendamping pembangunan dari Kejaksaan Negeri Simpang Empat, Untung Saputra menegaskan pihaknya siap mengawal berbagai pembangunan bersama pihak kepolisian mulai dari perencanaan, pelelangan dan pelaksanaan.

"Kepada panitia menangkanlah yang pantas dan wajar menang. Jangan menangkan yang salah," katanya.

Salah seorang Ketua Kelompok Kerja ULP, Ali mengakui dirinya sering diteror dan diancam oleh rekanan yang ingin menang.

"Kadang-kadang kami merasa minta mundur karena sudah tidak tahan lagi. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini kedepannya bisa lebih baik lagi," harapnya.

Kepala Unit Tipikor Polres Pasaman Barat, Iptu Irga menegaskan pihaknya bersama pihak kejaksaan siap mengawal berbagai pembangunan yang ada.

"Jika sejak awal sudah diingatkan bahwa itu salah menurut aturan dan kembali dilaksanakan maka tentunya akan berurusan dengan penegak hukum," tambahnya. (*)


Editor : Joko Nugroho
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman Barat - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update