Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Lahir Tanpa Batok Kepala, Siti Aisyiah di Nagari Kinali Pasbar Butuh Perhatian


Sabtu, 09 April 2016

Lahir Tanpa Batok Kepala, Siti Aisyiah di Nagari Kinali Pasbar Butuh Perhatian -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Salah seorang anak Nagari Pasaman Barat, yang berda di Jorong Gadang Jaya , Nagari Kinali Siti Aisyiah berusai 2 Tahun , buah hati dari keluarga yang kurang mampu Surkarmi dan Ahmad Saifudin kini sedang dirundung malang soalnya anak mereka tidak memiliki tempurung kepala.

 Bagian kepala balita itu tidak seperti kepala  400 ribu lebih kepala masyarakat Pasaman Barat. Dari bagian kepala balita malang ini terjurai seuntai anggota tubuh bagian kepala yang tidak pasti apa namanya memiriskan sekali.

  Tidak hanya itu, penderitaan sang balita ini , bibirnya juga terlihat sumbing dengan belahan yang cukup lebar, hingga membuat sang ibu sulit untuk memberinya minum sperti puluhan ribu balita yang ada di setiap nagari se Pasbar.

Namun demikian sebagai sang ibu Sukarmi tidak pernah lelah mengurusi anaknya sejak 2 Tahun lalu . Dia bersama suaminya Ahmad Saifudin , selalu menjaga titipan illahi itu dengan penuh kasih sayang sekuat tenaga mereka berusaha agar siti Aisyah bisa sehat dan hidup seperti anak nagari lain yang ada di kabupaten yang banyak dihuni investor sukses itu.

     Tapi sayang seribu sayang kasih sayang mereka tinggal kasih sayang dan kekeuatan serta ketebalan yang mereka miliki terpaksa tinggal di dalam hati ketika suami istri ini membawa anaknya berobat ke rumah sakit sebab ayah dan ibu siti aisyah tidak memiliki uang untuk membayar perobatan sang buah hatinya yang malang itu. Menurutnya salah seoarang warga kinali Syahrial CAN (43) yang mengaku terus mengikuti perjalanan hidup keluarga korban sejak 2 Tahun lalu, usaha Sukarmi dan Ahmad Syafudin untuk dapat mengobati buah hati mereka sudah tidak diragukan lagi.

Bahkan pekikan suara keluarga kurang mampu itu, sudah memecah di tingkat nasionala sebab sudah beberapa kali diberitakan melalui media cetak dan elektronik.Menurutnya kondisi yang dialami Aisyiah bukanlah beban yang semata- mata kewajiban negara melalui Pemkab Pasaman Barat saja tapi sudah seharusnya  dapat menggugah mengimbau dan menyentuh hati pengusaha sukses di daerah yang banyak investor itu.

   Persyaratan apa lagi yang masih kurang ,untuk mengeluarkan dana bantuan sosial atau bantuan lannya pada suatu perusahan apakah penyaktnya masih kurang parah atau penderitaannya sang  balita ini yang masih kurang(web)
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman Barat - pasamanbaratkab

Postkan Komentar:

Latest Update