Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

DPRD Sumbar Bantu Pasaman Barat Lepas Ketertinggalan


Minggu, 30 Oktober 2016

DPRD Sumbar Bantu Pasaman Barat Lepas Ketertinggalan - ilustrasi -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat berjanji membantu Pasaman Barat keluar dari daerah tertinggal.

Ketua Koordinator Dapil IV DPRD Sumbar Muzli M Nur menyampaikan kunjungan atau yang dilakukan di Pasaman Barat untuk meninjau sejauh mana program provinsi yang ada di Pasaman Barat. Selain itu, menjemput aspirasi masyarakat.

"Kita di DPRD Provinsi saat ini sedang membahas APBD program pembangunan 2017. Untuk itu kita perlu menjaring aspirasi dari Pasaman Barat. Apa yang menjadi penting dalam pembangunan ke depan," katanya.

Ia bersama dengan rekan-rekannya dari Dapil IV akan berusaha menyukseskan pembangunan di Pasaman Barat. Membantu Pasaman Barat keluar dari daerah tertinggal.

Dalam menjaring aspirasi tersebut sebanyak delapan orang dari sembilan anggota DPRD Sumbar Dapil IV tersebut hadir ke Pasaman Barat.

Selain Muzli M. Nur juga hadir Suhemdi, Sabar AS, Ahmad Khaidir, Amora Lubis, Muslim M Yatim, Zuzmawati dan Burhanuddin Pasaribu. Sedangkan satu anggota Riva Melda tidak hadir.

Dihadapan angggota DPRD Provinsi Sumbar, Bupati Pasaman Barat Syahiran mengatakan daerahnya menjadi satu dari tiga daerah yang masih tertinggal di Sumbar.

Infrastruktur yang masih kalah dengan kabupaten/kota lainnya di Sumbar, seperti jalan baik jalan nasional maupun jalan provinsi yang ada di Pasaman Barat.

Selain infrastruktur yang masih kurang, dalam bidang kesehatan Pasaman Barat juga masih tertinggal. Kekurangan tenaga medis seperti dokter dan perawat masih cukup tinggi.

Menurut dia, berdasarkan data yang ada, jumlah dokter yang masih kurang mencapai 70 orang dengan berbagai spesifikasi keahlian.

Ia menyebutkan dunia pendidikan di Pasaman Barat pernah menduduki nomor 18 di Sumbar. Artinya di atas pendidikan kepulauan Mentawai. Dengan melihat ketertinggalan pendidikan di Pasaman Barat perlu dukungan dari DPRD Sumbar terutama Dapil IV.

"Sokongan dan dukungan dari DPRD Dapil IV ini sangat kita butuhkan. Kita sudah melihat bagaimana infrastruktur jalan yang ada di Pasaman Barat, tenaga kesehatan yang masih kurang dan pendidikan yang masih tertinggal," jelasnya.

Syahiran juga meminta anggota DPRD Sumbar Dapil IV tidak hanya mendukung secara lisan. Namun, dukungan secara nyata seperti memperjuangkan pembangunan dengan mengucurkan anggaran sangat diharapkan.

"Kepada kawan-kawan saya yang pernah sama duduk dengan saya di DPRD Sumbar, supaya memperjuangkan Pasaman Barat ini," harapnya.

Ia menjelaskan ada beberapa persoalan yang mengemuka saat ini di Pasaman Barat seperti sengketa lahan antara masyarakat dengan investor.

Masyarakat Pasaman Barat meminta sengketa lahan yang ada agar diselesaikan dengan secepatnya. Kalau perlu dibantu oleh DPRD Sumbar dari Dapil IV.

Selain itu, masyarakat juga meminta persoalan pembangunan irigasi yang menjadi tanggungjawab provinsi juga diselesaikan dengan secepatnya. Sebab, irigasi menjadi hal yang utama di dunia pertanian. (*)


Editor : M R Denya
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman Barat - ANTARA Sumbar  foto : klikpositif

Postkan Komentar:

Latest Update