Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pasaman Meriahkan Tahun Baru Islam dengan Perlombaan


Sabtu, 01 Oktober 2016

Pasaman Meriahkan Tahun Baru Islam dengan Perlombaan -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar berbagai perlombaan dan pawai dalam rangka menyambut perayaan tahun baru Islam pada 1 Muharram 1438 Hijriah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Pasaman, Edi Erman di Lubuk Sikaping, Rabu, mengatakan dalam perayaan tahun baru Islam tahun ini akan digelar pawai taaruf, tablig akbar dan apel akbar Didikan Subuh.

Selain itu, juga diadakan berbagai perlombaan seperti lomba Qasidah Rabana tingkat Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah, lomba bintang Qasidah, dan lomba busana muslim tingkat Taman Kanak-kanak/ RA. Kami ingin menyemarakkan perayaan tahun baru Islam ini dengan menggelar pekan Muharram.

Ia menjelaskan kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu (2/10) yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati setempat.

"Saat ini masyarakat sudah banyak yang lupa dengan tahun baru Islam. Oleh sebab itu kegiatan seperti ini perlu dirayakan setiap tahunnya," ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyemarakkan perayaan 1 Muharram 1438 Hijriah ini dengan mengikuti kegiatan pekan Muharram yang diadakan oleh pemerintah daerah setempat.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat muslim untuk merayakan tahun baru Islam dengan cara-cara yang bersifat mendidik dan dakwah yang sesuai dengan syariat Islam.

"Untuk di masjid/ mushala juga bisa dirayakan dengan mengadakan ceramah agama atau tausiyah. Ini sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Pasaman yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya," lanjutnya.

Selain itu, terangnya perayaan tahun baru Islam juga dapat dijadikan ajang bersilaturahim antar sesama umat Islam sehingga dapat menciptakan kondisi yang rukun penuh kekeluargaan.

"Pada tahun baru Islam tahun ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengintropeksi diri. Apa kesalahan yang telah kita lakukan tahun ini. Sehingga untuk tahun selanjutnya bisa ditingkatkan lagi ke arah yang lebih baik," katanya. (Ant/y)
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman - harianSIB

Postkan Komentar:

Latest Update