Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pesona Air Terjun Aek Kolupak Jorong Kelabu, Simpang Tonang Dua Koto


Selasa, 06 Desember 2016

Pesona Air Terjun Aek Kolupak Jorong Kelabu, Simpang Tonang Dua Koto -
duakotopas.com (Dua Koto) – Meskipun baru dibuka, namun objek wisata Air Terjun atau Sampuran Aek Kolupak yang letaknya di Jorong Kelabu, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman, tidak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya masyarakat lokal, pengunjung juga datang dari luar kecamatan dan luar daerah.

Wisata Air Terjun Aek Kolupak tersebut me­nawarkan wi­sata alam yang sangat me­mikat. Disamping iklimnya pegunungan yang sejuk, udara yang bersih, pemandangan alam hijau yang me­nye­nang­kan, dan airnya yang bening, tentunya akan membuat para pungunjung yang datang merasa nyaman.
Disamping itu, secara geografis, lokasinya berada di areal pegunungan, dan per­batasan antara Sumbar de­ngan Sumut. Sementara lo­kasinya pun hanya berjarak 200 Meter dari jalan raya yang tentunya akan memudahkan para pengunjung untuk sam­pai ke areal pemandian ter­sebut.

Yulisa Marhan, salah se­orang putra asli Dua koto yang berdomisili di Pasaman Barat kepada haluan Jumat (10/6) mengatakan, ia sangat mengapresiasi dengan di­bukanya objek wisata Sam­puran Aek Kolupak tersebut. Namun tentunya dukungan dari semua pihak sangat dibu­tuhkan demi kemajuan objek wisata tersebut,”katanya.

“Saya selaku putra daerah sangat senang dengan di­bu­kanya objek wisata tersebut, karena prospeknya sangat bagus, serta tentunya akan berpengaruh besar terhadap perekonomian masyarakat, karena lokasinya yang tidak jauh dari perkampungan dan jalan raya,”pungkasnya.

Sementara, Kabag Kesra Pemda Pasbar yang juga putra Dua Koto kepada haluan me­ngatakan, Ini merupakan des­tinasi wisata yang harus kita “jual” kehalayak ramai, dalam artian perlu kita promosikan. Ka­rena ini tidak kalah in­dahnya dengan tempat wisata yang lainnya.

Sehingga tokoh Nasional, almarhum Buya H. Ismael Hasan, SH ( Mantan anggota DPRRI) pun selalu me­nyanjung akan keindahan alam simpang tonang yang diantaranya dihiasi oleh Aek Kolupak, Gunung Kulabu, Gunung Takjadi dan dan masih banyak lain­nya,” Pung­kas Getri.

Ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar sama-sama memelihara objek wisata tersebut, juga diharapkan Pemerintah Daerah Ka­bu­paten Pasaman dapat me­manfaatkan potensi ini de­ngan promosi dan pem­ba­ngunan sarana dan prasarana, sebagai penunjang majunya industri pariwisata yang ada di Pasaman,” harapnya. (**)
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Wisata dan Budaya Dua Koto - harianhaluan

Postkan Komentar:

Latest Update