Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Perayaan HUT ke-14, Pasaman Barat Gelar Lomba Lagu Antar SOPD


Jumat, 05 Januari 2018

Perayaan HUT ke-14, Pasaman Barat Gelar Lomba Lagu Antar SOPD -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, menggelar lomba lagu antar Satuan Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka memupuk silaturahim memperingati Hari Ulang Tahun kabupaten itu ke-14, Rabu.

Lomba lagu yang dilaksanakan di halaman kantor bupati setenpat didahului oleh Bupati Pasaman Barat Syahiran bersama Ny Yunisra Syahiran dengan membawakan lagu Mulanya Biasa Saja.
Bupati Syahiran bersama Ny Yunisra Syahiran mendapatkan kesempatan bernyanyi pertama sekali.
Sebelum bernyanyi, dengan malu-malu Bupati Syahiran memulai berkomentar bahwa bernyanyi bukan keahliannya. Namun, karena lomba bernyanyi berpasangan tersebut merupakan salah satu rangkaian HUT Pasaman Barat yang ke-14, makanya setiap SOPD wajib bernyanyi.
 
Lomba tersebut bukan hanya sekedar bernyanyi saja, namun menjalin silaturahim antar SOPD. Mempererat tali silaturahmi di pemerintahan sangat perlu dilakukan. Sebab, pemerintahan dijalankan tanpa keharmonisan tidak akan berbuah apa-apa.
 
"Sebelum bernyanyi jantung saya sudah berdegup kencang. Artinya saya juga tidak bisa bernyanyi. Lomba ini harus kita ikuti dengan tujuan mencairkan suasana diantara kita, sebab setiap hari kita menguras pikiran dan tenaga demi Pasaman Barat. Dengan adanya HUT ini, mari kita pererat tali silaturahim," harapnya.
 
Menurutnya, Pasaman Barat ke depannya semakin banyak tantangan. Salah satu tugas berat yang harus diselesaikan secepat mungkin adalah mengeluarkan Pasaman Barat dari daerah tertinggal.
Sebagai daerah yang masih tertinggal diperlukan tim yang solid, tim yang kuat agar tujuan Kabupaten Pasaman Barat tercapai.
 
Bantu kami untuk mengembangkan Channel Ganto Saroha dengan Mengklik Like, Share, Komentar, & Subscribe : GANTO SAROHA   Terimakasih
 
Tidak hanya itu saja, manjaga harnonisasi juga perlu dilakukan bersama SOPD dengan tujuan kekakuan yang ada selama ini akan hilang. Nostalgia juga bisa disampaikan oleh pasangan suami istri yang ambil bagian lomba tersebut.
 
"Selain mempererat tali silaturahmi di pemerintahan, juga mempererat tali silaturahmi bersama suami dan istri. Karena akurnya pasangan suami istri bisa memberikan energi positif kepada jalannya pemerintahan," ujarnya.
 
Nomor lot ke-2 diikuti oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto bersama Ny Sifrowati Yulianto dengan membawakan lagu demi kau dan sibuah Hati.
 
Di hadapan Bupati Syahiran dan Ketua PKK Pasaman Barat Ny Yunisra Sifrowati, Yulianto menceritakan bagaimana lagu tersebut pernah menceritakan perjalanan perkawinannya bersama istri.
"Sebagai suami saya sering meninggalkan istri dan anak. Dua puluh tahun yang lalu, ketika anak saya masih kecil saya sering pergi pagi dan pulang sudah malam. Sehingga, lagu ini mewakili perasaan saya," katanya.
 
Dengan penuh haru, Ny Sifrowati Yulianto menyambut lirik demi lirik yang disampaikan oleh Wakil Bupati tersebut. Dengan mengenakan kostum yang senada warna biru putih, keduanya terlihat membawakan lagu dengan alunan musik yang mesra.
 
Sekda Pasaman Barat, Manus Handri bersama istri Ny Harnina Manus Handri mendapatkan lot nomor 9. Dengan penuh kekompakan Ketua Korpri tersebut dengan santai menyeimbangi lantunan suara ketua Dharma Wanita Pasaman Barat tersebut. (*)


Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
Klik Untuk Share Artikel Ini >> Berita Pasaman Barat - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update